Ramada Travel Tawarkan Paket Umrah dan Menikah

13 July 2009 | Kategori: Berita

Ramada Travel memiliki paket khusus pelaksanaan ibadah umrah yang sekaligus diteruskan dengan melaksanakan pernikahan di Makkah dan berbulan madu di Mesir. ””Kami melayani secara khusus calon jamaah yang ingin melaksanakan umrah kemudian berniat untuk melangsungkan pernikahan di Tanah Suci,”” ujar Direktor Pengelola Ramada Travel, Ustadz Wahyu SAg MM.

Menurutnya, setelah ijab kabul selesai dilaksanakan maka pasangan pengantin baru tersebut akan meneruskan berbulan madu di Kairo, Luxor, dan Iskandarsyah. ””Sungguh berbulan madu seusai menjalankan ibadah umrah akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi pasangan mempelai. Tidak semua penyelenggara perjalanan haji dan umrah memiliki program seperti ini,”” lanjut Ustadz Wahyu.

Program pelaksanaan umrah sembari melangsungkan pernikahan telah dilaksanakan Ramada Travel sejak tahun 2000. Setiap tahun Ramada Travel memberangkatkan hingga empat pasang jamaah yang ingin melaksanakan umrah dan menikah.

Untuk pelaksanaan ibadah umrah di musim liburan kali ini, Ramada Travel hanya melakukan satu kali keberangkatan yaitu pada tanggal 22 Juni lalu. Jumlah jamaah yang berangkat pun hanya dua kepala keluarga atau lebih kurang 17 orang.

Menurut Wahyu, terbatasnya jumlah jamaah yang berangkat umrah disebabkan oleh keinginan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan bimbingan kepada para calon jamaah. ””Pada umrah liburan kali ini, kami menyiapkan satu pembimbing untuk setiap keluarga. Hal ini diharapkan dapat menciptakan jamaah haji yang mampu memaknai betul ibadah yang dilaksanakannya,”” lanjutnya.

Sedangkan untuk umrah pada bulan Ramadhan tahun ini, Ramada Travel memiliki paket umrah Ramadhan untuk awal Ramadhan, pertengahan, dan akhir. ””Umrah akan dilaksanakan selama sembilan hari. Pada umrah akhir Ramadhan, jamaah akan berangkat pada 17 Ramadhan dan bisa memilih untuk pulang sebelum Idul Fitri atau merayakannya di Tanah Suci,”” paparnya. Biaya yang diberlakukan untuk umrah Ramadhan tahun ini adalah 1.975 dolar AS untuk umrah Ramadhan di permulaan bulan dan pertengahan.

Sedangkan untuk umrah di 10 hari terakhir Ramadhan, biaya yang dikenakan oleh Ramada Travel adalah 4.500 dolar AS. Sejauh ini, menurut Ustadz Wahyu, telah terdapat 30 orang calon jamaah yang mendaftarkan diri untuk berangkat di program umrah akhir Ramadhan. ci2/yto