Antar Aku ke Tanah Suci

29 May 2009 | Kategori: Buku

Judul buku: Antar Aku ke Tanah Suci
Penulis: Dr H MIftah Faridl
Penerbit: Gema Insani, 2007
Tebal: xvi+236 hlm

Penulis buku ini adalah seorang ulama kondang dari Bandung, Jawa Barat, telah berpengalaman membimbing jamaah haji dan umrah.  Tak heran kalau ia menulis buku ini sebagai panduan mudah untuk menunaikan ibadah haji, umrah dan ziarah.

Mulai dari masalah motivasi haji, tuntunan  haji Rasulullah saw, kesehatan badan saat berada di Tanah Suci, hingga hikmah-hikmah haji dipaparkan dalam buku ini secara gamblang. Penulis juga menguraikan seluk-beluk  masalah umrah dan ziarah. Membaca buku ini, pembaca juga bisa memetik buah keutamaan-keutamaan haji.

Bagi calon jamaah haji, buku ini merupakan bagian dari pembekalan. Sedangkan bagi kaum Muslimin yang bukan jamaah haji insya Allah buku ini dapat mendorongnya untuk segera menunaikan rukun Islam kelima. Minimal setelah membaca buku ini hatinya tergerak untuk mencanangkan niat kapan ia menunaikan ibadah haji. Tak lupa memohon kepada  Allah agar diberikan jalan kemudahan menuju Tanah Suci, baik dari sisi fisik, ekonomi maupun kondisi lingkungannya.  ika/yto